I am Back

Kok judulnya gini ya ? hehe :D

 hmm gak tau juga sih…

 Intinya udah “kembali” lagi. 
Kembali dari mana ? 
Yang jelas kembali ngblog lagi setelah sekian lama gak curhat di blog pribadi. Hmm sebulan lebih gak nulis nih ya.. Banyak sih yang terjadi belakangan ini yang bisa diceritain. Tapi gak deh, fokus sama yang mau di ceritain sekarang aja dulu. Gak tau juga ada faedah atau gak nya buat yang baca. Yang jelas hanya ingin katarsis lagi kok, sekalian juga self reminder bagi saya pribadi. Hanya ingin mencari hikmah dari setiap kejadian yang saya alami. Terlepas dari ada faedahnya apa gak buat orang lain. Just it.   
Jadi ya gitu, lama tak menuangkan pikiran disini tiba-tiba agak merasa canggung aja buat katarsis lagi. Cieee. Apaan sih  -_- err

Tapi walaupun udah lama gak katarsis disini, tetap aja diari pink, gak pernah berhenti dihujani sama curhatan saya, nah yang ini segala sesuatu juga dituangkan disini, mulai dari hal-hal receh sampai impian yang rasanya gak mungkin terwujud pun juga ada dibuku jurnal saya. Hehe memang dasar ya, kalau psikologi kognitif bilang, “ Perempuan memang memiliki kemampuan verbal  lebih dibanding laki-laki”, katanya sih gitu. 
Ahh kangen kelas psikologi lagi.:( 

Makanya, judulnya dikasih “kembali” aja. Iya kembali ngblog lagi ceritanya. 

Eh Terus … terus … ini yang paling penting nih,
Seminggu kemaren rasanya udah puas menarik diri dari orang-orang sekitar. Makanya I’m came back. Biasa …. perasaan rolerkoster yang lagi skripsian. (*Drama)
Jadi buat teman-teman yang kemaren nanya, 

“Nova kemana aja?”
“Nova kok balas chat nya slow respon”
“Nova akhir-akhir ini kok ngilang ya”
“Hei sombong”
“Nova kenapa ?”

Udahan ya :)  nova gak kenapa-kenapa kok. Cuma lagi butuh es krim aja, Eh (Uhuk sok eksis !)

"Pernah gak sih, kamu ngerasain dimana kamu gak pengen bicara dengan siapapun. Tak ingin bertemu siapapun. Hanya ingin sendiri. Bicara dalam hati, ngelakuin self talk sama diri sendiri. Mencoba menenangkan segala kecemasan dalam dadamu. Kamu hanya ingin menikmati, ternyata ada bagian yang tak satu orang pun mengerti dari dirimu. Sungguh, rasanya tak ada hal yang penting lagi untuk diutarakan. Kamu hanya benar-benar ingin sendiri pada saat itu. Iya, hanya sendiri saja" 

 Akhrnya, saya pun menentukan target waktu untuk ini semua. Satu Minggu. Oke satu minggu cukup untuk saya kembali menata serpihan semangat yang hari itu tiba-tiba hilang begitu saja.
Kenapa ?
Iya, ini hanya masalah skripsi saya. Yang seperti rolerkosterr atau seperti fatamorgana aja.
Yang awalnya dosen pembimbing saya bilang udah bagus dan tinggal sedikit lagi, tiba tiba terakhir bimbingan kemaren, tiap halaman ada coretannya, kok berasa  memulai dari awal lagi ya. Sedangkan yang selalu terngiang-ngiang adalah, “Saya pengen cepat selesai !”. Timeline saya di tahun 2017 ini bulan November. Terhitung Agustus, hanya sisa 2 bulan waktu bersih untuk menyelesaikan ini semua. 
I made the plan and I’m afraid I’m in the brink of messing it all up. Allahu :( . Helpless aja tetiba.  

Setiap orang pasti punya ekspektasi terhadap apapun, terutama terhadap diri sendiri.  Saat kita mencoba membuat life plan, menyusun segala strategi sematang mungkin, membuat pilihan-pilihan dan alternatif perencanaan, pasti kita akan berkespektasi.  Begitu juga dengan saya.
Dari dulu saya terbiasa dituntun dengan semua life plan yang saya buat sendiri, target-target kedepan, waktu yang saya tetapkan sendiri, pencapaian-pencapain sederhana saya, seditail mungkin saya tulis dalam buku jurnal saya. Iya, saya selalu mengingatkan diri saya pribadi bahwa segala sesuatu yang saya capai hari ini adalah atas izin Allah. Kuasa Allah, bukan karna saya pribadi. 

Namun, disini lah ujiannya. 

Disaat life plan menuntun saya mencapai segala sesuatu sesuai target, maka untuk kali ini, "Target" yang membuat saya tiba-tiba menjadi manusia yang pesimis. Iya, bahkan untuk menargetkan wisuda pun saya tak berani. Berapa kali target saya mengenai waktu, meleset jauh dari yang diperkirakan, maka ini menjadi ujian kesabaran tersendiri bagi saya. Belum lagi, orang-orang yang saya kenal rata –rata akan menyelesaikan pendidikan S1 nya Agustus ini. Heft Nyesek Boss !!
Makanya, butuh waktu aja buat nenangin diri sendiri. Seminggu mencoba berdamai dengan pikiran sendiri, saya pun menemukan kata kunci nya 

“Fokus dan Nikmati Proses” 

Setelah berkali-kali berbicara sendiri pada diri sendiri, saya pun kembali menemukan hikmah dari ini semua.
Yapp hanya butuh “Fokus dan nikmati Proses”
Itulah kenapa terkadang saya merasa kesulitan sendiri. karena manusia nya yang mempersulit. Entah karena terlalu banyak mikir, terlalu banyak mengeluh dan merasa paling susah, atau terlalu banyak mengira-ngira hal yang belum terjadi.
Santai aja, kita gak perlu tau semua, gak perlu take everything into a count, gak perlu terlalu memikirkan suatu hal, gak perlu merencanakan semuanya.
Rasanya, cukup aja kita tau apa tujuan kita. Apa yang kita mau. Apa yang ingin kita lakukan. Supaya kita tetap punya alasan kenapa kita harus tetap jalan ke depan. 

Itu sih hasil perenungan saya. Ahh Allah maafkan hamba yang kufur ini :"(((
 
Terakhir saya pun juga ingin kembali. Kembali menata keimanan yang rasanya juga anjlok beberapa hari terakhir ini. Menangisi diri yang kadang stag dalam berproses terus menjadi baik.
Capek kan, ngejar dunia terus,
 jadi ingat !!!
Ada Allah yang selalu ada buat Hambanya. Itu lah kenapa “Hasbunalloh wani’mal wakil, nikmal maula wanikman nasir”
Curhat aja sama Allah, karna sebaik baiknya pertolongan adalah pertolongan Sang pemilik Makhluk 

Udah gitu aja
Maaf yang tadi katanya grogi nulis lagi, akhirnya kepanjangan juga 
Ambil hikmah aja, selamat menunggu magenta :") 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barakallah Fii Umrik, Laki-laki Baik

Unconditional Love

Janji