Ibu ❤

 Seperti tulisan tulisan ku sebelumnya

Selalu aku katakan "Suatu hari aku ingin seperti ibu"
Karna aku begitu mengagumi nya, mengagumi caranya menjadi ibu, menjadi tempat pulang bagi seluruh anggota keluarga




5 Januari 2023
Perannya bertambah, gelar baru pun disematkan padanya
"Nenek"
Hari itu, ibu resmi memiliki cucu pertama.




Namanya Nahya Istari Afwa

Cucu kesayangan ibu yang bahkan sudah lama ibu tunggu kehadirannya.
Tapi tetap saja, penambahan peran itu semakin membuat ibu begitu elegan.
Aku melihat sendiri, bagaimana ibu cekatan sekali dalam mengasuh cucunya.
Bagaimana ibu mengajarkan aku secara perlahan memperlakukan si bayi mungil ini.
Mengajarkan menggendong, tehnik menyusui yang benar, membangun bounding, mengganti popok dll.
Menjaga ku dari kondisi-kondisi pemicu baby blues pada ibu yang baru melahirkan.

Semakin aku mendalami peran baru ku, semakin aku mengagumi sosok wanita yang Nahya panggil "Uwo" itu.

"Memang menjadi seorang ibu itu bukan hal yang mudah nak", bisik ibu disaat aku hampir menyerah menyusui nahya karna ASI ku masih belum keluar saat itu.

Kata kata singkat namun mampu membuat ku tersadar bahwa ada peran baru yang sedang kujalani.

Aku kira ... aku akan mengahadapi masa masa sulit jika tak ada ibu mengajarkanku, menjadi seorang ibu bagi Nahya :") 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barakallah Fii Umrik, Laki-laki Baik

Unconditional Love

Janji