RANDOM


Senin, 18 Maret 2019 

Seperti biasa, hari ini kuliah berakhir pukul 16.00 WIB, keadaan dimana energi hanya tinggal sisa untuk menyelesaikan tugas-tugas yang harus di selesaikan. 

Tugas untuk persentasi besok masih setengahnya lagi, sehingga aku berencana menyelesaikannya di kampus. 

Biasa … Memanfaat kan fasilitas kampus adalah jargon kami khususnya anak Profesi Psikologi. 

“Pa, berasnya diambil tuh di mobil, udah bejamur dari kemaren- kemaren gak diambil juga”, dengan nada becandanya yang khas
“Oh iya, Tin, ambil sekarang aja kalo gitu”.
Percakapan sebelum pulang di dalam kelas. 

Namanya Tina.

Aku mulai mengenalnya ketika pertama kali mulai belajar di kelas. Awalnya ini anak jaim banget, so co-ol, kalem, bisa jadi sih. Dan ternyata aslinya ….. bener-bener buat Happiness meningkat karna ada aja tingkahnya yang buat ngakak. 

Paling lucu kalo di kelas. Tapi gitu-gitu emosinya paling mudah di sentuh. Cerita sedih dikit aja, dia udah nagis duluan. Hahah 

Dasar, “Guru bahasa jawa ku”, aku menyebutnya, karna selalu transletin bahasa jawa ke indo kalo dosen udah ngomong jawa di kelas, yang selalu ngetes kosa kata jawa yang udah di ajarin. Banyak deh pokoknya. 

“Opa ikut gak, ada festival makanan di JCM pa”
“Gak ah tin, opa disini aja”. 

Hari ini aku berusaha berdamai dengan kondisi mood dan tubuh yang lagi kedatangan tamu bulanan. Kondisi paling tidak nyaman di hari pertama kedatangannya. 

Aku pun menyelesaikan tugas ku di kelas. Semua orang juga sibuk dengan diskusi kelompok mereka, laptop atau hanya sekedar membaca buku bacaan. Padahal kelas sudah usai. 

17.00 WIB tepat, menunjukkan 1 jam lagi adzan magrib berkumandang. Tugas ku pun selesai. Saatnya bersiap siap untuk pulang. 

Perjalanan pulang juga diiringi berbagai mahasiswa lalu lalang yang juga ingin pulang sepertinya. Tiba-tiba aku merasa sendiri, berjalan sendiri, dan seolah-olah lingkungan sekitar sibuk dengan urusan mereka masing-masing. 

Langkah pun terus aku konsistenkan, sembari kembali aku merasakan untuk kali ini aku benar-benar merasa sepi. Aneh... Merasa sepi di keramaian. 

Aku menghentikan langkah kaki ku, menengadahkan kepala, melihat langit yang mulai diringi magenta sore hari. 

“Ahh … aku rindu”, bisik batinku. 

Sekelabat bayangan ibu dan ayah muncul secara tiba-tiba

Kali ini, perasaan sepi itu semakin menguat

“Aku benar-benar rindu akan suasana rumah”

Lalu, hari ini aku berbisik pada diri ku sendiri :

“Tetap sehat dan semangat !!! Pada akhirnya, semua hanya tentang kamu dan diri mu sendiri. Bermonolog memilih jalan pikiran sendiri, sampai mengalah dengan diri sendiri. dan kembali berfikir untuk menikmati, ternyata ada bagian yang tak semua orang mengerti tentang diri mu”

                Aku bersyukur, selalu Allah kelilingi dengan orang orang baik yang selalu menyayangi.  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Barakallah Fii Umrik, Laki-laki Baik

Unconditional Love

Janji